Gejala 11 Minggu Hamil

Selamat! Anda mendekati akhir trimester pertama Anda. Jika Anda menunggu sampai Anda mencapai trimester kedua untuk membagikan berita Anda, Anda mungkin ingin mulai berpikir tentang bagaimana Anda akan memberi tahu teman dan keluarga. Trimester kedua itu akan ada di sini sebelum Anda menyadarinya.
Perubahan dalam tubuh Anda

Anda mungkin merasa sulit untuk percaya bahwa Anda telah menumbuhkan janin manusia di dalam diri Anda selama hampir tiga bulan. Sebagian besar ibu yang baru pertama kali tidak mulai tampil pada minggu ke-11. Namun, jika Anda pernah mengalami kehamilan sebelumnya, Anda mungkin sudah berolahraga "bualan bayi."

Bahkan jika benjolan Anda belum muncul, Anda mungkin merasa sangat hamil pada titik ini. Dan itu bisa bagus atau tidak begitu bagus. Hitung sendiri di antara yang beruntung jika Anda mengalami kulit bercahaya, rambut lebih penuh, dan kuku yang lebih kuat. Sama-sama terjadi dengan lebih banyak noda dan pertumbuhan rambut yang tidak diinginkan, seperti di wajah Anda.
Bayimu

Pada usia 11 minggu, bayi Anda berada di antara 1 1/2 dan 2 1/2 inci. Sebagian besar panjangnya berada di kepala, yang setara dengan sekitar setengah dari panjang keseluruhannya pada titik ini.

Alat kelamin bayi Anda sedang menyelesaikan perkembangannya minggu ini, meskipun tidak akan terlihat pada kebanyakan ultrasound hingga 16 hingga 20 minggu. Jika Anda tidak sabar untuk mempelajari jenis kelaminnya, cobalah cari beberapa dongeng istri lama. Misalnya, ada yang bilang jika Anda membawa tinggi itu berarti Anda memiliki seorang gadis. Kaki dingin dapat berarti bahwa Anda memiliki anak laki-laki. Meskipun ini mungkin ucapan populer, ada alasan mengapa mereka disebut "kisah". Ada sedikit (jika ada) bukti ilmiah untuk mencadangkan salah satu dari mereka.
Pengembangan kembar pada minggu ke 11

Jika Anda ingin tahu apakah Anda memiliki anak laki-laki, perempuan, atau keduanya, Anda akan senang mengetahui bahwa alat kelamin bayi Anda mulai terbentuk minggu ini. Bayi Anda memiliki panjang sekitar 2 inci, dan mereka masing-masing memiliki berat 1/3 ons.
Gejala kehamilan 11 minggu

Morning sickness mungkin merupakan gejala kehamilan yang paling dikenal selama trimester pertama, tetapi itu bukan satu-satunya gejala yang mungkin Anda alami. Gejala lain yang mungkin Anda miliki pada minggu ke-11 meliputi:

    kulit lebih cerah
    rambut lebih penuh dan kuku lebih kuat
    blemishes
    pertumbuhan rambut yang tidak diinginkan
    mulas
    payudara yang sakit atau membesar
    mual dan / atau muntah
    kelelahan

Mulas

Jika Anda berhasil sampai sejauh ini tanpa mengalami mual di pagi hari, kemungkinan Anda akan mengalami mulas sebagai gantinya. Dalam sebuah penelitian, para peneliti menemukan bahwa 95 persen wanita mengalami mual, muntah, dan / atau mulas selama kehamilan mereka. Mereka adalah dua gejala kehamilan yang paling umum, tetapi mereka juga umumnya tidak berbahaya bagi ibu dan bayi.

Sementara trimester ketiga kehamilan cenderung menjadi yang terburuk untuk sakit maag karena ukuran rahim Anda, beberapa wanita mengalami gejala mengomel selama kehamilan mereka. Jika itu Anda, taruhan terbaik Anda dalam perawatan mungkin mencegahnya sebelum dimulai. Cobalah untuk makan makanan yang lebih kecil daripada satu kali makan besar. Hindari duduk di sofa atau berbaring tepat setelah Anda makan. Atau tanyakan dokter Anda tentang penggunaan antasida yang aman jika mulas Anda mencegah Anda makan apa pun.
Payudara sakit atau membesar

Beberapa wanita mungkin menyambut perubahan ini (halo, C cup!), Tetapi yang lain mungkin menganggapnya sebagai ketidaknyamanan yang mengganggu, terutama ketika bra Anda tidak lagi pas dan sentuhan sekecil apa pun dapat menyebabkan Anda meringis kesakitan. Anda dapat berterima kasih kepada hormon untuk perubahan ini. Jika bra Anda tidak terlalu ketat, pertimbangkan untuk berinvestasi dalam beberapa bra olahraga yang melar atau bra extender. Pemanjat bra dapat membantu Anda sedikit lebih banyak menggunakan bra saat menunggu ukuran cup untuk menyelesaikan perluasan.

Jika Anda memutuskan untuk membeli bra baru, pertimbangkan hanya membeli satu atau dua. Payudara Anda kemungkinan besar akan terus tumbuh. Carilah toko yang memiliki asosiasi penjualan yang terlatih dalam perlengkapan bra. Toko pakaian bersalin biasanya bagus dalam hal ini, dan rekan penjualan akan dapat memberi Anda rekomendasi untuk seberapa besar payudara Anda mungkin (tetapi tidak dijamin) untuk tumbuh pada akhir kehamilan Anda dan bahkan dalam menyusui.
Hal yang harus dilakukan minggu ini untuk kehamilan yang sehat

Ini bisa menjadi waktu yang sulit untuk memikirkan apa yang sehat, terutama jika Anda terus mengalami mual. Jika Anda telah berjuang mengatasi gejala mual atau mulas, Anda mungkin meraih makanan apa pun yang tidak membuat Anda ingin lari ke kamar mandi. Anda bahkan mungkin telah kehilangan beberapa pon pada titik ini. Jika Anda kehilangan berat badan karena mual atau muntah, bicaralah dengan dokter Anda. Beberapa wanita membutuhkan obat untuk mual dan muntah dalam kehamilan.

Jika mual membuat Anda sulit makan buah dan sayuran, carilah satu atau dua yang menurut Anda mungkin bisa Anda lambung. Mulai kecil. Jika Anda hanya dapat memasukkan satu atau dua ke dalam diet Anda pada saat ini, itu tidak masalah. Setelah mual hilang, Anda dapat fokus untuk menambahkan makanan yang lebih bergizi untuk diet Anda.

Olahraga juga mungkin menantang jika Anda terganggu dengan morning sickness, tetapi dapat membantu menghilangkan rasa lelah dan itu baik untuk Anda dan bayi. Carilah kegiatan mudah yang dapat Anda masukkan ke dalam jadwal Anda. Misalnya, cobalah mengambil beberapa 15 menit berjalan kaki di siang hari. Jika Anda merasa sanggup melakukannya, pertimbangkan latihan di rumah. Dengan begitu, jika mual menyerang, Anda dapat dengan mudah mengakhiri latihan Anda.
Kapan memanggil dokter

Pendarahan vagina atau kebocoran cairan serta demam, sakit perut atau sakit kepala parah, dan penglihatan kabur selalu membutuhkan panggilan ke dokter Anda. Anda juga mungkin ingin memeriksa dengan OB / GYN jika mual atau mulas Anda begitu parah sehingga Anda kesulitan untuk menyimpan cairan atau makanan apa pun selama 12 jam atau lebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar