Mengapa Anda Mungkin Memiliki Nyeri Bellybutton Selama Kehamilan

Wanita mungkin mengalami berbagai ketidaknyamanan selama kehamilan. Satu sakit yang mungkin tidak Anda harapkan? Nyeri Bellybutton.

Inilah mengapa pusar Anda mungkin sakit, bagaimana meredakan ketidaknyamanan, dan kapan harus menemui dokter.
Apa yang Diharapkan

Selama kehamilan, tubuh Anda mengalami perubahan yang luar biasa dari satu bulan ke bulan berikutnya.

Beberapa wanita tidak mengalami nyeri pusar. Orang lain mungkin mengalami nyeri pada satu kehamilan, tetapi tidak pada kehamilan berikutnya.

Jika Anda tidak nyaman, jangan khawatir. Nyeri perut buncit sering terjadi. Ini cenderung dimulai saat perut Anda membesar, terutama di trimester kedua dan ketiga.
Apa Penyebabnya?

Alasan Anda mengalami sakit bellybutton dapat bergantung pada bentuk tubuh Anda, bagaimana Anda membawanya, dan elastisitas kulit Anda. Atau, sejumlah faktor lain dan / atau kondisi medis yang mungkin bisa disalahkan.

Lebih sering daripada tidak, rasa sakit itu tidak berbahaya. Ini harus pergi dengan waktu, atau setelah melahirkan.

Inilah beberapa penyebab umum.
Peregangan

Kulit dan otot Anda direntangkan hingga akhir pada akhir kehamilan Anda. Anda dapat mengembangkan stretch mark, gatal, dan nyeri saat Anda melewati tahap pertumbuhan yang cepat. Pusar Anda berada di tengah panggung selama semua ini bergerak dan bergeser. Bellybutton bisa menjadi iritasi dalam prosesnya.
Tajam

Apakah Anda memiliki cincin pusar? Jika itu penindikan baru, Anda mungkin ingin membawanya keluar untuk menghindari infeksi. Ini bisa membutuhkan waktu hingga satu tahun untuk sembuh sepenuhnya. Jika Anda berpikir Anda mungkin mengalami infeksi (kehangatan, gatal, rasa terbakar, oozing, dll.), Jangan keluarkan perhiasan tanpa bertanya kepada dokter Anda. Anda bisa menyegel infeksi di dalam dan menyebabkan abses terbentuk.
Tekanan dari Uterus

Pada trimester pertama, uterus Anda relatif kecil dan tidak mencapai jauh di luar tulang pubis Anda. Saat rahim muncul dan keluar, Anda mulai menunjukkan. Tekanan dari bagian dalam tubuh Anda menekan perut dan pusar Anda.

Pada trimester ketiga, rahim Anda berada jauh di luar pusar Anda. Ini menekan maju dengan berat cairan ketuban dan bayi, di antara hal-hal lainnya.

Pernahkah Anda mendengar seorang wanita mengatakan pusarnya telah meletus? Biasanya fenomena ini terjadi pada kehamilan yang sangat terlambat. Itu hanya berarti bahwa pusar yang sekali lagi "innie" telah menonjol keluar dengan tekanan tambahan dari rahim dan bayi. Bahkan jika Anda memiliki "innie," pusar Anda mungkin tetap diam dan tidak meletus.

Either way, situasi ini dapat berkontribusi untuk ketidaknyamanan pusar yang mungkin Anda rasakan.
Hernia umbilical

Hernia umbilikal terjadi ketika ada terlalu banyak tekanan di perut. Kondisi ini tidak hanya memengaruhi wanita hamil. Tetapi Anda berisiko lebih tinggi mengembangkannya jika Anda hamil dengan kelipatan, atau jika Anda mengalami obesitas. Seiring dengan nyeri pusar, Anda mungkin melihat tonjolan di dekat pusar, bengkak, atau muntah.

Hubungi dokter Anda jika Anda memiliki tanda-tanda ini. Tanpa perawatan, Anda bisa mengembangkan komplikasi serius. Jika hernia menjebak salah satu organ atau jaringan lain di perut Anda, hernia dapat mengurangi suplai darah dan menyebabkan infeksi yang mengancam jiwa.
Kemudahan ketidaknyamanan

Nyeri pusar Anda mungkin datang dan pergi selama kehamilan saat Anda mengalami tahap pertumbuhan yang cepat. Beberapa wanita mungkin terbiasa dengan tekanan dan peregangan sejak dini. Bagi yang lain, rasa sakit lebih buruk selama minggu-minggu terakhir ketika perut Anda adalah yang terbesar.

Mengambil tekanan dari perut Anda dapat membantu. Cobalah tidur di sisi Anda atau mendukung perut Anda dengan bantal untuk melepas beban.

Sabuk dukungan persalinan dapat membantu meringankan nyeri punggung dan perut saat berdiri. Anda juga dapat menerapkan lotion yang aman untuk kehamilan atau mentega cocoa untuk kulit yang gatal dan iritasi.
Kapan Harus Menghubungi Dokter Anda

Masih tidak lega? Dokter Anda mungkin memiliki saran lain untuk apa yang bisa membantu.

Hubungi dokter Anda segera jika rasa sakit Anda parah atau Anda alami:

    demam
    muntah
    pembengkakan
    kram
    berdarah

Dokter Anda perlu menyingkirkan infeksi, hernia, atau kondisi medis lainnya yang mungkin memerlukan perawatan.
The Takeaway

Seperti kebanyakan ketidaknyamanan selama kehamilan, nyeri pusar Anda akan segera hilang. Paling tidak, itu akan hilang setelah melahirkan. Periksa dengan dokter Anda jika Anda khawatir, atau jika rasa sakit tidak dapat ditoleransi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar