Targetkan Heart Rate di Kehamilan

Olahraga adalah cara yang bagus untuk tetap sehat saat Anda hamil. Berolahraga dapat:

    meredakan nyeri punggung dan nyeri lainnya
    membantu Anda tidur lebih nyenyak
    tingkatkan energi Anda
    mencegah penambahan berat badan berlebih

Ini juga telah menunjukkan bahwa wanita yang dalam kondisi fisik yang baik mengalami persalinan lebih pendek dan persalinan yang lebih mudah.

Bahkan jika Anda tidak berolahraga secara teratur sebelum Anda hamil, adalah ide yang baik untuk berbicara dengan dokter Anda tentang datang dengan rejimen olahraga. Wanita sehat umumnya direkomendasikan untuk berolahraga intensitas sedang selama 150 menit - seperti berjalan, joging, atau berenang - setiap minggu.
Apakah Ada Batasan Latihan Selama Kehamilan?

Di masa lalu, wanita diwaspadai terhadap latihan aerobik yang berat selama kehamilan. Ini tidak lagi benar. Sebagian besar wanita dapat melanjutkan latihan pra-kehamilan sebagai rutin tanpa kesulitan.

Anda harus selalu berbicara dengan dokter Anda sebelum mulai berolahraga selama kehamilan Anda. Kondisi atau gejala tertentu dapat menyebabkan dokter menyarankan Anda untuk tidak berolahraga. Ini termasuk:

    penyakit jantung atau paru yang sudah ada sebelumnya
    tekanan darah tinggi
    pendarahan vagina
    masalah serviks
    risiko tinggi untuk kelahiran prematur

Sebagian besar wanita akan dapat berolahraga seperti biasa saat hamil. Anda mungkin perlu mengubah rutinitas Anda jika Anda biasanya berpartisipasi dalam olahraga atau kegiatan yang mungkin menimbulkan risiko cedera yang signifikan, karena Anda lebih rentan terhadap cedera saat Anda hamil. Ini sebagian karena keseimbangan Anda terlempar oleh perubahan dalam tubuh Anda. Anda harus menghindari apa pun yang membuat Anda berisiko mengalami cedera perut, jatuh, atau cedera sendi. Ini termasuk sebagian besar olahraga kontak (sepak bola), olahraga raket yang kuat (tenis), dan olahraga yang melibatkan keseimbangan (ski).
Kapan Saya Harus Menghubungi Dokter Saya?

Penting untuk memperhatikan perasaan Anda saat berolahraga. Jika Anda memperhatikan gejala-gejala berikut, berhenti berolahraga segera dan hubungi dokter Anda:

    pendarahan vagina
    cairan bocor dari vagina Anda
    kontraksi uterus
    pusing
    sakit dada
    detak jantung yang tidak seimbang
    sakit kepala

Apa itu Denyut Jantung Target?

Denyut jantung Anda adalah kecepatan detak jantung Anda. Mengalahkan lebih lambat saat Anda beristirahat dan lebih cepat saat berolahraga. Karena itu, Anda dapat menggunakan detak jantung Anda untuk mengukur intensitas latihan Anda. Untuk setiap kelompok usia, ada “denyut jantung target.” Denyut jantung target adalah denyut jantung Anda saat latihan aerobik yang baik. Dengan memantau detak jantung Anda dan membandingkannya dengan rentang target Anda, Anda dapat menentukan apakah Anda berolahraga terlalu keras atau tidak cukup keras. Ketika Anda berolahraga, Anda harus berusaha mencapai denyut jantung target Anda dan tetap berada dalam rentang itu selama 20 hingga 30 menit.

Anda dapat mengukur denyut jantung Anda sendiri dengan mengambil pulsa Anda. Untuk melakukannya, letakkan jari telunjuk dan tengah di pergelangan tangan Anda yang lain, tepat di bawah ibu jari Anda. Anda harus bisa merasakan denyut nadi. (Anda tidak boleh menggunakan ibu jari untuk mengukur karena memiliki denyutnya sendiri.) Hitung detak jantung selama 60 detik. Angka yang Anda hitung adalah detak jantung Anda, dalam detak per menit. Anda juga dapat membeli monitor detak jantung digital untuk melacak detak jantung Anda untuk Anda.

Anda dapat menemukan target denyut jantung untuk usia Anda dari situs American Heart Association.
Apakah Target Saya Perubahan Denyut Jantung Selama Kehamilan?

Wanita hamil biasanya diberi tahu bahwa denyut jantung mereka tidak boleh melebihi 140 detak per menit. Untuk memasukkan angka itu ke dalam konteks, American Heart Association memperkirakan bahwa denyut jantung wanita berusia 30 tahun harus antara 95 dan 162 denyut per menit selama latihan sedang. Hari ini, tidak ada batasan pada denyut jantung untuk wanita hamil. Anda harus selalu menghindari over-penguasaan, tetapi Anda tidak perlu menjaga detak jantung Anda di bawah angka tertentu.

Tubuh Anda mengalami banyak perubahan selama kehamilan. Penting untuk memperhatikan setiap perubahan fisik yang Anda perhatikan, termasuk ketika Anda berolahraga, dan berbicara dengan dokter Anda tentang segala kekhawatiran yang Anda miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar