Perawatan Kehamilan

Perawatan kehamilan terdiri dari prenatal (sebelum kelahiran) dan postpartum (setelah lahir) perawatan kesehatan untuk ibu hamil.

Ini melibatkan perawatan dan pelatihan untuk memastikan kehamilan, kehamilan, dan persalinan yang sehat untuk ibu dan bayi.
Perawatan Prenatal

Perawatan prenatal membantu menurunkan risiko selama kehamilan dan meningkatkan kemungkinan melahirkan yang aman dan sehat. Kunjungan pranatal rutin dapat membantu dokter memantau kehamilan Anda dan mengidentifikasi masalah atau komplikasi apa pun sebelum menjadi serius.

Bayi yang lahir dari ibu yang kurang perawatan prenatal memiliki tiga kali lipat kemungkinan dilahirkan dengan berat badan lahir rendah. Bayi yang baru lahir dengan berat badan lahir rendah lima kali lebih mungkin meninggal daripada mereka yang ibunya menerima perawatan prenatal.

Perawatan pranatal idealnya dimulai setidaknya tiga bulan sebelum Anda mulai mencoba untuk hamil. Beberapa kebiasaan sehat untuk diikuti selama periode ini termasuk:

    berhenti merokok dan minum alkohol
    mengambil suplemen asam folat setiap hari (400 hingga 800 mikrogram)
    berbicara dengan dokter Anda tentang kondisi medis Anda, suplemen makanan, dan obat-obatan yang dijual bebas atau resep yang Anda ambil
    menghindari semua kontak dengan zat beracun dan bahan kimia di rumah atau tempat kerja yang dapat membahayakan

Selama masa kehamilan

Setelah Anda hamil, Anda harus menjadwalkan janji perawatan kesehatan secara teratur di setiap tahap kehamilan Anda.

Jadwal kunjungan mungkin melibatkan kunjungan ke dokter Anda:

    setiap bulan dalam enam bulan pertama Anda hamil
    setiap dua minggu di bulan ketujuh dan kedelapan Anda hamil
    setiap minggu selama bulan kesembilan kehamilan Anda

Selama kunjungan ini, dokter Anda akan memeriksa kesehatan Anda dan kesehatan bayi Anda.

Kunjungan mungkin termasuk:

    mengambil tes dan pemeriksaan rutin, seperti tes darah untuk memeriksa anemia, HIV, dan golongan darah Anda
    memonitor tekanan darah Anda
    mengukur kenaikan berat badan Anda
    memantau pertumbuhan dan detak jantung bayi
    berbicara tentang diet khusus dan olahraga

Kunjungan berikutnya mungkin juga termasuk memeriksa posisi bayi dan memperhatikan perubahan dalam tubuh Anda saat Anda mempersiapkan kelahiran.

Dokter Anda mungkin juga menawarkan kelas khusus pada berbagai tahap kehamilan Anda.

Kelas-kelas ini akan:

    diskusikan apa yang akan terjadi saat Anda hamil
    mempersiapkan kamu untuk kelahiran
    mengajari Anda keterampilan dasar untuk merawat bayi Anda

Jika kehamilan Anda dianggap berisiko tinggi karena usia Anda atau kondisi kesehatan, Anda mungkin memerlukan lebih sering mengunjungi dan perawatan khusus. Anda mungkin juga perlu menemui dokter yang bekerja dengan kehamilan berisiko tinggi.

 Perawatan Postpartum

Meskipun sebagian besar perhatian pada perawatan kehamilan berfokus pada sembilan bulan kehamilan, perawatan pasca persalinan juga penting. Periode pascapartum berlangsung enam hingga delapan minggu, dimulai tepat setelah bayi lahir.

Selama periode ini, ibu mengalami banyak perubahan fisik dan emosi sambil belajar merawat bayinya. Perawatan pascapersalinan melibatkan mendapatkan istirahat yang tepat, nutrisi, dan perawatan vagina.
Cukup Istirahat

Istirahat sangat penting bagi ibu baru yang perlu membangun kembali kekuatan mereka. Agar tidak terlalu lelah sebagai ibu baru, Anda mungkin perlu:

    tidur ketika bayi Anda tidur
    jauhkan tempat tidur Anda di dekat buaian bayi untuk membuat makan malam lebih mudah
    izinkan orang lain memberi makan bayi dengan botol saat Anda tidur

Makan Benar

Mendapatkan nutrisi yang tepat pada periode pascapartum sangat penting karena perubahan yang dialami tubuh selama kehamilan dan persalinan.

Berat badan yang Anda peroleh selama kehamilan membantu memastikan Anda memiliki cukup nutrisi untuk menyusui. Namun, Anda perlu terus mengonsumsi makanan sehat setelah melahirkan.

Para ahli merekomendasikan agar ibu menyusui makan ketika mereka merasa lapar. Buat upaya khusus untuk fokus pada makan ketika Anda benar-benar lapar - tidak hanya sibuk atau lelah.

    hindari makanan ringan tinggi lemak
    fokus pada makan makanan rendah lemak yang menyeimbangkan protein, karbohidrat, dan buah-buahan serta sayuran
    minum banyak cairan

Perawatan Vagina

Ibu baru harus menjadikan perawatan vagina sebagai bagian penting dari perawatan pascapartum mereka. Anda mungkin mengalami:

    nyeri vagina f Anda mengalami robekan saat melahirkan
    masalah buang air kecil seperti rasa sakit atau sering buang air kecil
    debit, termasuk pembekuan darah kecil
    kontraksi selama beberapa hari pertama setelah melahirkan

Jadwalkan pemeriksaan dengan dokter Anda sekitar enam minggu setelah melahirkan untuk mendiskusikan gejala dan menerima perawatan yang tepat. Anda harus menjauhkan diri dari hubungan seksual selama empat hingga enam minggu setelah melahirkan sehingga vagina Anda memiliki waktu yang tepat untuk sembuh.
The Takeaway

Sangat penting untuk tetap sesehat mungkin selama kehamilan dan selama periode pascapartum. Tetap di atas semua janji perawatan kesehatan Anda dan ikuti petunjuk dokter Anda untuk kesehatan dan keselamatan Anda dan bayi Anda.Cuka Sari Apel untuk UTI

    Manfaat
    Remedies dan penggunaan
    Risiko dan komplikasi
    Kapan mengunjungi dokter Anda
    Bawa pulang

Ikhtisar

Infeksi saluran kemih (ISK) adalah infeksi di bagian sistem kemih Anda, termasuk ginjal, kandung kemih, uretra, dan ureter Anda. Kebanyakan UTI mempengaruhi saluran kemih bawah, yang meliputi kandung kemih dan uretra.

UTI bisa menyakitkan dan menyebabkan gejala kencing yang mengganggu. Biasanya, mereka diobati dengan antibiotik, karena bakteri adalah penyebab infeksi. UTI lebih sering terjadi pada wanita.

Cuka sari apel (ACV) adalah sejenis cuka yang dibuat dengan memfermentasi sari apel. Seperti semua cuka, ACV telah digunakan dalam pengobatan tradisional tradisional untuk mengobati berbagai kondisi.

Baru-baru ini, ACV telah disebut-sebut sebagai obat-semua. Namun, banyak dari klaim ini dibesar-besarkan dan kurang dalam dukungan ilmiah.

Studi ACV telah menunjukkan hasil yang menjanjikan di bidang manajemen diabetes. Ada juga bukti bahwa itu mendukung penurunan berat badan pada tikus. Penelitian yang mendukung penggunaan lain dari ACV terbatas.

Meskipun ada bukti bahwa cuka memiliki sifat antimikroba, penelitian ini terutama terkait dengan penggunaan cuka dalam pengawetan makanan.

Belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa ACV dapat mengobati ISK. Tetapi itu mungkin memiliki beberapa manfaat.
Apakah cuka sari apel memiliki manfaat untuk UTI?

Cuka sari apel memiliki banyak manfaat kesehatan potensial. Menambahkan beberapa ke makanan Anda seharusnya tidak menyebabkan masalah, dan Anda mungkin menemukan bahwa itu membuat Anda merasa lebih sehat.

Selalu mungkin bahwa ACV dapat mencegah UTI di masa mendatang - tetapi jangan mengandalkannya untuk mengobati infeksi saat ini.

Jangan beri UTI waktu untuk menyebar ke ginjal Anda, yang bisa berbahaya. Carilah perawatan dari seorang profesional medis.

Penyedia layanan kesehatan Anda dapat menguji urin Anda untuk melihat apakah bakteri, virus, atau jamur menyebabkan infeksi Anda. Begitu mereka menentukan penyebabnya, mereka dapat meresepkan Anda perawatan yang tepat.

Antibiotik biasanya diperlukan untuk mengobati ISK, karena bakteri sering menjadi penyebabnya. Penting untuk mengambil antibiotik yang diresepkan tepat seperti yang diperintahkan oleh penyedia layanan kesehatan Anda.

Menyalahgunakan atau terlalu banyak menggunakan antibiotik berkontribusi terhadap resistensi antibiotik global, atau bakteri menjadi resisten terhadap pengobatan. Antibiotik juga dapat memengaruhi mikrobiom usus Anda.
Kemungkinan perbaikan dan penggunaan
1. Tambahkan ACV ke jus cranberry

Tambahkan 1 hingga 2 sendok makan mentah, tanpa filter ACV ke segelas jus cranberry tanpa pemanis. Jus cranberry adalah pengobatan alami yang paling umum digunakan untuk UTI.

Meskipun uji klinis menunjukkan bahwa cranberry tidak dapat mengobati atau menyembuhkan ISK, cranberry dapat membantu mencegah ISK pada wanita yang sering mengalami infeksi berulang.
2. Tambahkan ACV ke air

Tambahkan 1 sendok teh ACV ke segelas air 8 ons, delapan kali per hari. Minum air ekstra akan membuat Anda kencing lebih sering. Ini adalah cara yang bagus untuk secara alami mengeluarkan bakteri berbahaya.
3. Gunakan ACV pada salad

Campurkan beberapa ACV mentah tanpa filter dengan minyak zaitun untuk saus salad yang lezat. Tambahkan 1 sendok teh madu untuk rasa buah yang lebih manis. Mungkin tidak banyak bermanfaat untuk UTI Anda, tetapi rasanya akan lezat dengan salad yang penuh dengan sayuran akar dan labu musim dingin.
4. Tambahkan ACV ke teh hijau

Coba tambahkan 1 sendok makan ACV ke teh herbal berbumbu kayu manis. Rempah-rempah dapat membuat rasa ACV lebih mudah ditoleransi, terutama jika Anda menambahkan beberapa tetes madu.

Gunakan campuran ini sebagai pengganti kopi pagi atau soda sore Anda. Minuman yang mengandung kafein dapat mengiritasi kandung kemih dan memperparah gejala ISK Anda.
5. Ambil ACV saat bepergian

Ambillah salah satu dari pemotretan ACV dari Ethan dan minumlah dalam perjalanan ke dokter. Kebanyakan UTI perlu diobati dengan antibiotik. Buat janji dengan dokter perawatan primer Anda atau mampir ke klinik kesehatan reproduksi setempat untuk menerima tes dan perawatan.
Risiko dan komplikasi potensial cuka sari apel

Cuka sari apel sangat asam, jadi berhati-hatilah untuk menghindari iritasi kulit Anda dengan itu. Jangan pernah menerapkan ACV langsung ke kulit tanpa mengencerkannya terlebih dahulu.

Laporan klinis orang-orang yang membakar tenggorokan mereka di ACV sangat jarang, tetapi itu adalah risiko potensial.
Kapan mengunjungi dokter Anda

Buat janji dengan dokter Anda segera setelah Anda melihat tanda dan gejala ISK. Gejala umum termasuk:

    dorongan yang kuat dan terus-menerus untuk buang air kecil
    sensasi terbakar ketika Anda buang air kecil
    buang air kecil dalam jumlah sedikit sekaligus, sering
    urine yang tampak keruh atau memiliki bau yang kuat
    urine yang tampak merah, merah muda, atau kecoklatan
    nyeri panggul pada wanita

UTI yang lebih rendah mudah diobati dengan obat yang diresepkan. Dokter Anda juga dapat memberi Anda obat yang mematikan sensasi terbakar saat buang air kecil.

Jika tidak diobati, UTI dapat menyebabkan komplikasi serius, termasuk:

    infeksi berulang
    kerusakan ginjal
    sepsis

The takeaway

Cuka sari apel mungkin memiliki banyak manfaat kesehatan, tetapi itu bukan obat untuk UTI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar